Kampus Online Vs Kampus Konvensional

By | March 11, 2020

Mendapatkan pendidikan tinggi atau universitas dapat dengan mudah menjadi salah satu pengalaman paling formatif yang mungkin untuk orang dewasa muda. Ketika memilih sekolah di era teknologi, sebaiknya mempertimbangkan dan menimbang pilihan antara menghadiri kelas secara fisik dan belajar jarak jauh secara online. Kedua opsi memiliki pro dan kontra masing-masing, dan masing-masing harus dipertimbangkan dengan cermat sebelum keputusan dibuat dan diselesaikan.

Biaya

Di pasar ekonomi saat ini, biaya adalah faktor definitif dalam memilih metode studi dan lokasi untuk mengejar pendidikan tinggi. Uang sekolah online biasanya sekitar biaya yang sama dengan menghadiri kelas fisik, tetapi Anda menghemat biaya kehidupan di kampus, perjalanan, dan faktor-faktor lain yang meningkatkan biaya keseluruhan menghadiri kursus fisik. Karena banyak siswa perlu menjalani pendidikan mereka, sangat penting bahwa metode belajar mereka cocok dengan situasi keuangan dan jadwal mereka.

Pengalaman Sosial

Pengalaman sosial dari perguruan tinggi atau universitas dapat menjadi bagian integral dari perkembangan orang dewasa muda dan merupakan pengalaman yang dapat mengarah pada persahabatan dan hubungan yang langgeng yang sering dilakukan sepanjang sisa hidup mereka. Ada aspek positif dan negatif untuk belajar di kampus serta pembelajaran online. Tinggal di kampus sering kali menimbulkan biaya. Siswa muda sering tidak terbiasa dengan kehidupan seperti apa mereka sendiri, dan kadang-kadang dapat memberontak melawan kebaktian. Mereka dapat dengan mudah menyerah pada gaya hidup pesta atau menggali utang dengan melakukan pembelian sembrono dengan teman-teman. Namun, belajar online dapat memiliki kekurangannya juga. Dengan belajar jarak jauh, siswa dapat kekurangan pengalaman sosial yang dapat diperoleh dengan bekerja sama dengan teman sekelas dalam proyek atau pekerjaan rumah. Kelas online memang menawarkan kelompok belajar untuk mengkompensasi kerugian ini, dan mereka melakukan pekerjaan yang adil untuk menebus kekurangan mereka. Pada akhirnya, tergantung pada siswa secara individu dan keluarga mereka untuk membuat keputusan akhir mengenai metode studi mana yang lebih sesuai untuk kebutuhan individu mereka.

Baca: Kuliah Online menyenangkan lho!

Kualitas Pendidikan

Meraih gelar online telah jauh dalam beberapa tahun terakhir, dan langkah besar telah dibuat untuk memastikan bahwa pendidikan sebanding dengan yang akan diterima di kampus. Studi jarak jauh sering membutuhkan lebih banyak fokus dan tanggung jawab daripada perguruan tinggi tradisional, karena siswa secara individual bertanggung jawab atas partisipasi dan pekerjaan kelas mereka. Tanggung jawab tambahan ini terbukti sangat membantu dalam persiapan seumur hidup dan karier setelah mereka lulus. Di sisi lain, pembelajaran di kelas memungkinkan siswa untuk mengajukan pertanyaan dari profesor mereka dan mendapatkan umpan balik langsung, selain hadir secara fisik untuk kuliah. Memiliki dukungan dan kerekanan teman sekelas juga dapat bermanfaat untuk belajar, tetapi semua siswa belajar secara berbeda. Beberapa mengingat semua yang mereka baca, sementara yang lain menyimpan informasi dengan lebih baik melalui ceramah dan partisipasi. Tergantung pada individu, kedua jenis studi dapat dengan mudah mengarah pada pendidikan yang berkualitas, dan kemungkinan karier yang makmur. Daftar binus online

Keputusan antara pembelajaran online dan di kampus pada akhirnya tergantung pada siswa secara individu dan keluarga mereka. Dengan menimbang pilihan dengan hati-hati dan mendiskusikan pro dan kontra dalam kedua skenario, keluarga dapat membuat keputusan dengan informasi lengkap yang akan sangat bermanfaat bagi siswa, dan mempersiapkan mereka untuk kehidupan dan karier di depan mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *