Sejarah Permainan Bola Volley

By | March 11, 2020

Bola voli pantai adalah olahraga tim Olimpiade yang dimainkan di atas pasir. Seperti varian tambahan dari permainan bola voli, dua tim, terpisah oleh jaring yang tinggi, berupaya mencetak poin versus yang lain dengan memukul bola di tim halaman lainnya. Tim voli pantai agresif biasanya terdiri dari dua pemain, meskipun variasi amatir dapat menampung hingga enam pemain. Lajam Jurnal

Memulai di California Selatan dan Pulau Hawaii, permainan bola voli pasir kini menjumpai popularitas di seluruh dunia, bahkan di negara-negara tanpa pantai konvensional, seperti Swiss. Meskipun digeneralisasi di California Selatan, pertandingan voli pasir pertama yang diabadikan berlangsung di pantai Waikiki di Honolulu, Hawaii di Outrigger Canoe Club. Awalnya dikonfigurasikan untuk diterapkan pada peselancar yang bosan untuk melakukan sesuatu saat ombak sedang turun, permainan dengan cepat muncul menjadi pertandingan enam orang yang lebih terorganisir. Yang paling terkenal di masa depan adalah pemain air legendaris, Duke Kahanamoku.

Pada tahun 1920, Santa Monica, California menghasilkan bidang berpasir besar untuk kesenangan publik, mengatur bibit evolusi pantai bola voli di daerah itu. Jaring permanen pertama mulai keluar, dan permainan amatir segera dimainkan di area publik pantai, serta di klub pantai pribadi. Sebelas klub pantai seperti itu keluar di wilayah Santa Monica, mulai akhir 1922. Kontes antar-klub pertama diadakan pada 1924, menandai turnamen bola voli pantai pertama yang dimainkan di California.

Sebagian besar pertandingan pertandingan voli pasir awal ini dimainkan dengan tim yang setidaknya terdiri dari enam pemain per tim, seperti voli interior. Konsepsi permainan voli pantai dua orang modern, bagaimanapun, disebabkan oleh Paul Johnson dikenal sebagai Pablo, pemain voli dalam ruangan. Pada musim panas 1930, sembari mengharapkan pemain keluar untuk pertandingan enam orang, Johnson memutuskan untuk mencoba bermain dengan hanya empat pemain yang ada. Permainan itu berubah selamanya. Saksikan berita Olahraga

Olahraga ini mulai muncul di Eropa pada 1930-an. Pada tahun empat puluhan, turnamen ganda dimainkan di pantai Santa Monica untuk hadiah. Pada tahun enam puluhan, upaya untuk memulai liga pro voli disebabkan di Santa Monica. Itu gagal, tetapi turnamen profesional ditampung di Prancis dengan 30.000 franc Perancis. Manhattan Beach Open pertama kali diselenggarakan pada tahun 1960. Turnamen ini sekarang dianggap sebagai Rose Bowl of Sand Volley.

Pada tahun 1970-an, beberapa turnamen profesional di Santa Monica dilindungi oleh perusahaan bir dan rokok. Turnamen voli pantai pro pantai yang pertama adalah Kejuaraan Dunia Voli Pantai Olympia, yang diselenggarakan pada akhir pekan Hari Buruh, tahun 1976, di Will Rogers State Beach di Santa Monica, California. Acara ini dikoordinir oleh David Wilk dari Volleyball Magazine, didirikan di Santa Barbara. Pemenang turnamen besar pertama adalah Greg Lee dan Jim Menges. Mereka membagi $ 2.500 dari total dompet hadiah $ 5.000.

Majalah Voli mengatur acara tahun berikutnya di tempat yang sama, kali ini dilindungi oleh Schlitz Light Beer. Pada tahun 1978 Wilk menyusun sebuah perusahaan promosi olahraga yang disebut Konsep Acara dengan Craig Masuoka dan memindahkan Kejuaraan Dunia Voli Pantai ke Pantai Redondo. Jose Cuervo Tequila dikontrak sebagai sponsor dan dompet hadiahnya bertambah menjadi $ 10.000. Acara ini booming dan Cuervo mendanai ekspansi tahun depan menjadi tiga acara. California Pro Beach Tour dimulai dengan turnamen di Laguna Beach, Santa Barbara dan Kejuaraan Dunia di Redondo.

Pada tahun-tahun berikutnya, sirkuit tersebut diperkuat secara nasional dan dinamai Pro Beach Volleyball Tour. Ini terdiri dari lima acara di California dan turnamen di Florida, Colorado dan Chicago. Pemain-pemain top seperti Karch Kiraly, Singin Smith, Andy Fishburn dan Steve Obradovich di mana terdiri. Pada 1984 Pantai Pro terdiri dari 16 acara di seluruh negara dan memiliki dompet hadiah penuh $ 300.000. Pada akhir tahun, meski begitu, Event Concepts diberhentikan dari olahraga oleh pemogokan pemain di Kejuaraan Dunia dan Asosiasi Profesional Bola Voli dilembagakan.

Di tingkat profesional, olahraga tetap tidak jelas sampai tahun 1980-an ketika bola voli terkenal. Pemain seperti Karch Kiraly dan Sinjin Smith mengubah nama rumah tangga. Pada tahun 1987, FIVB membuat Kejuaraan Voli Pantai Dunia pertama, dimainkan di Rio de Janeiro. FIVB mulai mengoordinasi turnamen profesional di seluruh dunia, dan meletakkan dasar bagi entri Olimpiade olahraga pada tahun 1996.

Terlepas dari ketenarannya yang meluas di tahun 80-an dan 90-an, voli pantai Amerika mengalami kemunduran. Pada awal 1998, tur profesional wanita Amerika menutup pintu dan mengajukan kebangkrutan. Belakangan tahun yang sama, tur pria Voli Profesional Amerika juga mendaftar untuk kebangkrutan, bermasalah dengan masalah seperti organisasi yang dikelola pemain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *