Serba Serbi Gelang Emas Murni, Investasi Masa Depan

By | May 9, 2020

Tak dapat dipungkiri jika gelang emas murni menjadi favorit para wanita baik sebagai pelengkap penampilan hingga investasi. Emas memang sedari dulu menjadi barang mewah yang digilai banyak orang terlebih modelnya yang beragam. Lantaran harganya yang terus melambung tak heran jika banyak oknum yang sengaja menjual emas palsu.

Emas palsu sendiri secara fisik memang memiliki kemiripan dengan emas murni hanya saja jika diamati seksama tentu akan jauh berbeda. Bahkan dari segi harganya pun antara emas murni dan palsu tentu sangatlah jauh berbeda. Dikarenakan maraknya emas palsu maka penting bagi Anda untuk lebih waspada.

Kewaspadaan ini tentu bisa dilakukan dengan berbagai cara. Mulai dari uji secara langsung hingga penggunaan alat. Meski demikian, sebelum Anda membeli emas tentu harus mengetahui perihal model emas apa yang akan Anda beli di toko perhiasan baru kemudian menguji keasliannya.

Cara Mudah Membedakan Gelang Emas Asli Vs Palsu

Serba Serbi Gelang Emas Murni, Investasi Masa Depan

Membedakan antara gelang emas murni dengan palsu memang susah susah gampang. Apalagi secara fisik sangatlah mirip sehingga sulit sekali untuk membedakannya. Meski demikian, ternyata ada beberapa cara mudah yang bisa Anda praktekkan ketika membeli emas, diantaranya yaitu dengan melihat warnanya.

Sekilas memang sama namun, emas palsu biasanya warnanya mudah berubah ketika digosok. Caranya cukup dengan Anda menggosok emas tersebut dengan jari telunjuk atau telapak tangan. Apabila setelah digosok ternyata warnanya memudar atau berubah maka sudah dipastikan jika emas tersebut palsu. Begitu juga sebaliknya dengan emas asli yang warnanya tak akan berubah.

Cara selanjutnya adalah dengan menggigit gelang emas murni tersebut. Emas murni sejatinya masuk golongan logam lunak sehingga ketika digigit akan menimbulkan bekas. Meski demikian, Anda harus tetap waspada mengingat banyak sekali logam lunak lainnya semisal timah. Untuk itu disarankan menanyakan detail emas tersebut kepada penjualnya.

Apabila Anda kesulitan atau tidak diperkenankan toko perhiasan untuk menggigit emas maka cara selanjutnya ini bisa dicoba. Mendekatkan emas ke magnet menjadi alternatif mengingat logam tersebut bersifat magnetis. Itu artinya ketika mendekatkan emas ke magnet maka otomatis logam tersebut akan tertarik. Ini menunjukan bahwa emas tersebut adalah asli atau murni.

Cara lainnya adalah meneteskan asam, menggoreskan emas ke keramik atau kertas dan masih banyak lainnya. Cara seperti ini tentu sebagai upaya agar Anda tidak mengalami penipuan ketika membeli emas. Apalagi emas ini Anda gunakan sebagai investasi atau tabungan di masa depan.

Keuntungan Ketika Membeli Emas Murni

Emas masih menjadi primadona bagi orang yang ingin berinvestasi. Tak heran jika toko perhiasan menjamur dan selalu ramai didatangi pengunjung. Berinvestasi tentu tak melulu seputar emas batangan, lantaran produk olahan logam tersebut sangatlah beragam. Jika Anda kesulitan untuk membeli emas batangan, maka gelang emas bisa menjadi alternatif.

Pasalnya baik gelang emas atau model lainnya bisa mendatangkan keuntungan bagi Anda yang memilikinya. Ada banyak keuntungan yang diperoleh mulai dari harga emas yang cenderung stabil hingga menjadi aset pilihan untuk menabung. Sehingga ketika Anda berpikir membeli emas hanya untuk pelengkap penampilan itu salah besar.

Seperti yang diketahui bersama gelang emas murni atau model lainnya memiliki harga yang relatif stabil. Artinya bisa melambung tinggi namun, tidak terlalu anjlok jika turun. Dalam kondisi seperti ini akan sangat menguntungkan jika suatu saat nanti ingin menjualnya. Hanya saja ekstra hati-hati ketika menyimpannya.

Hal yang tak kalah penting emas bisa menjadi barang yang mendatangkan uang dalam kondisi darurat. Anda bisa menggadaikan atau langsung menjual jika memang sangat membutuhkan uang. Apalagi gelang emas murni atau jenis model lain sangat mudah dicairkan kapanpun Anda mau.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *